Pemurnian Air Dengan Filter Ultraviolet ~ Pemurnian air ultraviolet adalah metode yang paling efektif untuk mendisinfeksi bakteri dari air. Sinar ultraviolet (UV) menembus patogen berbahaya di air rumah Anda dan menghancurkan mikroorganisme penyebab penyakit dengan menyerang inti genetik mereka (DNA). Ini sangat efisien dalam menghilangkan kemampuan mereka untuk bereproduksi. Mendisinfeksi air Anda dengan sinar Ultraviolet sangat sederhana, efektif dan aman bagi lingkungan. Sistem UV menghancurkan 99,99% mikroorganisme berbahaya tanpa menambahkan bahan kimia atau mengubah rasa atau bau air Anda. Pemurnian air UV biasanya digunakan dengan bentuk filtrasi lain seperti sistem reverse osmosis atau filter blok karbon.

Pemurnian Air Dengan Filter Ultraviolet

Pemurnian Air Dengan Filter ultraviolet Disinfektan Kimia

Sistem UV adalah cara desinfeksi air yang efektif untuk digunakan di rumah tempat masuk untuk membantu mendisinfeksi seluruh rumah. Sistem UV sangat dianjurkan untuk pemilik rumah yang mungkin mencurigai adanya E.coli, cryptosporidium, giardia atau segala jenis bakteri dan virus di dalam air. Tidak disarankan untuk menggunakan klorin atau bahan kimia lain untuk mendisinfeksi air seperti pemilik sumur pribadi, karena produk sampingan beracun yang mereka buat. Penting untuk menghindari minum air apa pun yang berpotensi terkontaminasi oleh bakteri untuk melindungi diri Anda dari penyakit bakteri yang ditularkan melalui air.

Keuntungan Pemurnian Air Dengan Filter ultraviolet

  1. Bebas Bahan Kimia: Pemurnian UV tidak menggunakan bahan kimia apa pun seperti klorin atau meninggalkan produk samping yang berbahaya.
  2. Bebas Rasa & Bebas Bau: UV tidak menambahkan rasa atau bau kimia ke air.
  3. Sangat Efektif: Salah satu cara paling efektif untuk membunuh mikroba penyebab penyakit dengan menghancurkan 99,99%.
  4. Membutuhkan energi yang sangat sedikit: Menggunakan energi yang sama dengan menjalankan bola lampu 60 watt.
  5. Pemeliharaan rendah: Atur dan lupakan jenis sistem, cukup ganti bohlam UV setiap tahun.

Keterbatasan Dalam Sistem Air UV

Pemurnian ultraviolet itu sendiri tidak cukup untuk memurnikan air hingga keperluan air minum. Ini karena radiasi UV hanya efektif untuk mengobati bakteri dan virus. Sinar UV tidak berfungsi untuk menghilangkan kontaminan seperti klorin, logam berat, dan VOC (Volatile Organic Compounds). Sistem UV sering dipasangkan dengan Sistem Reverse Osmosis untuk menyediakan proses pemurnian lengkap untuk air minum paling aman.

Bagi bapak/ibu sobat INVIRO semua, yang sedang mencari/membutuhkan alat water treatment/filter penjernih air dan peralatan air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke nomor telepon kontak layanan CS Kami Disini dan pastikan bapak/ibu semua dilayani oleh CS INVIRO secara professional. Ref