3 Hal Keamanan Air Minum Isi Ulang

Air Minum Isi Ulang Aman Dikonsumsi ~ Air minum adalah air yang digunakan untuk konsumsi manusia. Menurut departemen kesehatan, syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Air minum adalah air yang melalui proses pengolahan ataupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung di minum (Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 907 Tahun 2002)

Walaupun air dari sumber alam dapat diminum oleh manusia, terdapat risiko bahwa air ini telah tercemar oleh bakteri (misalnya Escherichia coli) atau zat-zat berbahaya.

Bakteri dapat dibunuh dengan memasak air hingga 100 °C, tetapi banyak zat berbahaya, terutama logam, yang tidak dapat dihilangkan dengan cara ini. Saat ini terdapat krisis air minum di berbagai negara berkembang di dunia akibat jumlah penduduk yang terlalu banyak dan pencemaran air.Minum air putih memang menyehatkan, tetapi kalau berlebihan dapat menyebabkan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer

 

Air Minum Isi Ulang Aman Dikonsumsi

1. Pastikan Sumber Airnya Jelas

Hal yang harus kita pastikan pertama kali adalah tentang sumber air yang digunakan. Air minum isi ulang sebaiknya diambil dari sumber yang memang benar-benar aman. Dalam hal ini, anda harus tahu bahwa sumber  yang aman itu dari mata air biasanya. Kalau anda mau beli dari isi ulang, anda harus tanya ke pemilik atau pekerja isi ulang itu, apakah sumber airnya dari sumber  yang aman atau tidak. Meski sebetulnya mesin itu bekerja dengan baik membunuh semua bakteri dan kuman saat penyaringan, namun tetap saja penting untuk anda memperhatikan sumber air.

2. Pastikan Mesin Berjalan dengan Baik

Sebelum membeli, konsumen juga sebaiknya memang bisa memastikan untuk melihat apakah mesin bekerja dengan baik atau tidak. Pernah suatu ketika, admin isi ulang air di tempat isi ulang, eh ternyata sinar  ultravioletnya mati.  Nah ini sangat bahaya karena yang biasanya membunuh  bakteri dan hal berbahaya dalam air adalah sinar tersebut. kalau sinar itu tidak hidup alias mati,  maka pastinya  akan bisa dipastikan apa yang akan terjadi. Bahkan  perihal mesin yang digunakan oleh pengusaha isi ulang itu bisa anda perhatikan juga dengan baik.

3. Sterilisasi Proses Pengisian

Nah untuk memastikan bahwa air yang diisi ulang itu aman, anda juga sebagai konsumen bisa memperhatikan tentang stesilitasi proses pengisian. Ada beberapa hal yang mungkin berhubungan dengan proses pengisian tersebut mulai dari tempat yang steril, keadaan  tisu dan beberapa hal lainnya yang memang sesuai dengan nilai steril  dalam prosesnya. Jika anda memang bisa memahami semua hal tersebut, maka ini akan sangat membantu meyakinkan anda bahwa air yang diisi ulang oleh pengusaha isi ulang air minum itu memang benar-benar layak untuk anda  minum serta tidak mengandung bahaya sedikitpun.

Nah jika anda memang ingin melakukan Air Minum Isi Ulang Aman Dikonsumsi semua prosesnya dengan baik, barulah kemudian ini akan bisa  menjadikan anda yakin dengan beberapa proses yang ada. semua informasi penting diatas tidak hanya harus diperhatikan oleh para konsumen namun juga oleh para pelaku usaha agar mereka paham bagaimana seharusnya usaha Air minum isi ulang yang baik itu.

Bagi bapak/ibu sobat INVIRO semua, yang sedang mencari/membutuhkan alat water treatment/filter penjernih air dan peralatan air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke nomor telepon kontak layanan CS Kami Disini dan pastikan bapak/ibu semua dilayani oleh CS INVIRO secara professional. Ref